Buat Berjerawat, Minyak Kelapa Sebaiknya Tidak Dipakai di Wajah

seringkali mengulas kegunaan serta khasiat minyak kelapa. It’s like the best gift nature had given, sebab minyak 1 ini dapat dipakai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Ditambah, gampang didapatkan serta harga nya relatif murah. Walau begitu melembapkan, nyatanya minyak kelapa bisa saja boomerang jika salah dlm pemakaiannya. Diantaranya, buat muka jadi berjerawat. Ingin untung, justru selesai buntung. Untuk memperoleh kegunaan optimal minyak kelapa, silahkan baca keterangan esthetician asal New York Jordana Mattioli mengenai kekeliruan yang biasa beberapa orang kerjakan waktu menggunakan minyak favorite kecantikan ini.

Kekeliruan no.1: Gunakan Minyak Kelapa di Muka

Baca Juga : minyak kutus kutus makassar

Beberapa orang memakai minyak kelapa menjadi make up remover, bahkan juga jadikan sebagai moisturizer. Memang tidak salah, tetapi Mattioli merekomendasikan janganlah gunakan minyak kelapa langsung ke muka, ditambah lagi jadikan the one and only skin care. Kenapa? Sebab bisa menutup pori-pori, khususnya buat pemilik kulit berminyak serta condong berjerawat. Sebaliknya, untuk kulit kering yang belum pernah memiliki masalah dgn pori-pori, minyak kelapa masih jadi anugerah.

Tetapi, Mattioli masih merekomendasikan supaya semestinya minyak kelapa tidak digunakan di muka. Minyak kelapa tambah lebih baik digunakan di badan. Ingat juga waktu beli produk kecantikan, lihat formasi berbahan. Jika minyak kelapa berada di posisi perdana, sebaiknya jauhi. Bila di posisi paling akhir, go for it.

Kekeliruan no.dua: Jadikan Make up Remover Tanpa ada Dibasuh

Minyak kelapa benar-benar sangat efisien meniadakan make up. Tetapi yang butuh dilihat, yakinkan dibasuh sesudahnya untuk mengusung bekas minyak di muka bila tidak mau selesai dgn kekeliruan nomer 1, which is clogged pores.

Kekeliruan no.tiga: Bukan Minyak Kelapa Murni

Bila tidak cermat, bisa jadi kita salah beli minyak kelapa yang digunakan untuk memasak. Untuk perawatan kecantikan, minyak kelapa yang kita perlukan ialah yang berupa solid, bukan liquid. Pun yang disebut extra virgin, alias belum alami proses hingga kandungan asam lemaknya masih tetap komplet. Waktu pilih minyak kelapa kelak, lihat cap kemasannya, serta mencari yang tertulis extra virgin coconut oil.

Kekeliruan no.empat: Mengolesnya pada Kulit Kepala Waktu Jadikan Masker Rambut

Tidak ada yang salah saat minyak kelapa jadikan masker rambut. Yang salah ialah membuat minyak kelapa menyentuh kulit kepala. Khususnya jika memiliki masalah dgn rambut berketombe. Bukanlah ketombe hilang, malah serpihan-serpihan kulit kepala jadi berminyak. Lebih kronis, kan? Kesimpulannya, minyak kelapa masih baik untuk perawatan rambut, tetapi dengan detil untuk rambut kering. Dipakainya juga cuma dari tengah sampai ujung rambut, serta tidak didiamkan sampai berjam-jam.

Minyak kelapa begitu baik, tetapi taruh saja untuk perawatan badan. Sesaat untuk muka, semestinya pilih face oil misalnya rosehip seed oil, argan oil, serta beberapa referensi FIMELA yang lain di sini. Bila ingin lebih cermat, pilih minyak yang diekstrak dari biji-bijian yang semakin banyak kandungan linoleic acid-nya. Wahai pemilik kulit berminyak, semestinya tulis info ini supaya jerawat enggan berkembang di muka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan

Agen Foredi Mamuju

4 Masalah Kulit yang Sering Dialami Remaja