4 Masalah Kulit yang Sering Dialami Remaja

Saat masuk waktu pubertas, banyak pergantian mulai berlangsung pada badan remaja. Perihal ini bisa di pengaruhi oleh hormon yang mengakibatkan beberapa pergantian, termasuk juga muncul permasalahan pada kulit. Di bawah ini adalah type permasalahan kulit yang seringkali dihadapi remaja serta sering memunculkan perasaan kurang yakin diri.

Baca Juga : obat kuat makassar

Jerawat
Sebagian besar remaja sempat alami permasalahan kulit ini. Jerawat sendiri ialah salah 1 permasalahan kulit yang sering membuat cemas, sebab bisa mengganggu tampilan juga. Umumnya jerawat tampil di muka, leher, punggung, dada, serta pundak. Akan tetapi, ruang yang sangat umum terserang ialah pipi serta dahi.

Timbulnya jerawat disebabkan terdapatnya reaksi peradangan pada sumbatan pori-pori kulit oleh sebum, debu, kotoran serta bahkan juga bakteri. Bentuk jerawat dapat berbentuk komedo terbuka, tertutup, jerawat dgn nanah ataupun jerawat kistik.

Cream atau losion pengobatan yang memiliki kandungan benzoil peroksida atau asam bisa menolong kurangi jerawat. Akan tetapi, yakinkan Kamu mengulas perihal ini dgn ahli kesehatan terlebih dulu sebelum memakainya.

Bila remaja mempunyai type rambut atau kulit kepala yang berminyak, seringkali rambut berminyak bisa mengakibatkan jerawat, terpenting bila rambut remaja panjang serta seringkali menyentuh muka. Seringkali membersihkan rambut bisa menolong menahan munculnya jerawat.

Seseorang remaja semestinya membersihkan muka 2 kali satu hari dgn memakai pembersih muka yang lembut. Berikan tahu ananda atau saudara Kamu yang berumur remaja untuk memakai pelembap bebas minyak yang akan tidak membuat pori-pori terhalang.

Pilih produk make up yang non komedogenik, yang bermakna tidak mengakibatkan sumbatan pada pori-pori kulit.

Kulit berminyak
Kamu bisa jadi seringkali salah menduga jika kulit berminyak serta kulit berjerawat ialah keadaan kulit yang sama-sama terkait. Kenyataannya, tidak selamanya demikian. Remaja yang mempunyai kulit berminyak belumlah pasti berjerawat, serta demikian sebaliknya.

Remaja yang mempunyai kulit berminyak serta tidak berjerawat bisa kurangi keunggulan produksi minyak dari kulit untuk sesaat durasi dgn beberapa produk perawatan kulit. Akan tetapi untuk perawatan yang lebih permanen, umumnya dibutuhkan perlakuan ahli kesehatan kulit.

Pakai produk yang memiliki kandungan alkohol untuk mengeringkan minyak. Bila tidak mau memakai kebanyakan produk, jalan keluarnya ialah pemakaian kertas minyak untuk menyerap keunggulan minyak dari permukaan kulit.

Keringat berlebihan
Remaja bisa tunjukkan pertanda keringat berlebihan di telapak tangan, telapak kaki, di kulit kepala, dibawah lengan atau bahkan juga muka. Keringat berlebihan ini bisa mengganggu kegiatan sekaligus juga kurangi keyakinan diri.

Untuk menanganinya, bisa dipakai deodoran dibanding minyak wangi. Deodoran akan kurangi keringat dan membuat remaja masih wangi serta fresh. Diluar itu, mandi 2 kali satu hari memakai sabun yang melembapkan kulit dapat juga menolong menyusutnya produksi keringat.

Yakinkan pun gunakan baju yang mudah serta memiliki bahan katun. Kain katun akan menolong menyerap keringat serta membuat kulit lebih gampang bernapas. Untuk keringat berlebihan di telapak kaki, yakinkan alas yang dipakai betul-betul kering sebelum dipakai.

Rambut yang berkembang terlalu berlebih di badan
Waktu remaja sampai pubertas, rambut yang berkembang bisa jadi perhatian penting. Pergantian hormon bisa mengakibatkan perkembangan rambut yang terlalu berlebih pada beberapa remaja. Keadaan kulit remaja misalnya ini bisa jadi butuh perawatan spesial.

Sayangnya, sedikit yang dapat dikerjakan untuk menahan perkembangan rambut di semua badan. Akan tetapi, ada cara yang bisa dikerjakan oleh beberapa remaja untuk menangani perihal ini, yakni cara pencabutan rambut yang aman di dalam rumah.

Diluar itu, mekanisme waxing yang memakai epilator atau cream penghilang rambut dapat juga dihandalkan.

Rambut badan yang terlalu berlebih bisa memberikan indikasi keadaan hirsutisme, yaitu tumbuhnya rambut di ruang yang tidak umum. Contohnya tumbuhnya rambut di ruang dagu atau atas bibir pada remaja perempuan. Bila Kamu terasa perkembangan rambut di badan tidak normal atau kebanyakan, selekasnya datangi ahli kesehatan spesialis kulit.

Pada saat remaja akan berlangsung pergantian hormon yang sering merubah keadaan kulit. Sarankan remaja di seputar Kamu untuk konsumsi makanan yang seimbang, olahraga dengan teratur, serta kelola depresi dgn baik. Dgn demikian, beberapa permasalahan kulit diatas juga tidak sudi mendekati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan

Agen Foredi Mamuju